Google Webmaster Tools Dirubah Jadi Google Search Console

Posted By Pakar teknologi on Thursday 21 May 2015 | 13:18:00

Google Webmaster Tools Dirubah Jadi Google Search Console
Setelah hampir 10 tahun akhirnya google memutuskan untuk merubah nama atau di branding ulang salah satu tools yang sering kita gunakan yaitu google webmaster tools menjadi google search console. Pengumuman ini resmi di publikasikan google pada tanggal 20 mei 2015 kemarin pada blog webmastercentral.

Alasan perubahan ini sendiri dikarenakan google akan menambahkan fitur-fitur baru yang nantinya akan lebih mempermudah para webmaster untuk menaikkan visibilitas webnya di search engine serta dapat lebih mudah menganalisa web kita.

Untuk google search console sendiri yang bisa kita akses melalui link http://g.co/SearchConsole malam ini sekitar pukul 03:00 am sudah saya coba akses, akan tetapi menu dan fiturnya masih sama dengan tampilan pada google webmaster tools yang lama. Jadi bisa dibilang masih belum ada penambahan fitur-fitur baru.

Google sendiri mengatakan bahwa akan melakukan update branding ini pada minggu ini. Kira-kira fitur apa saja yang bakal hadir dalam google search console ini? Apa masih tetap sama menggunakan fitur yang umum sudah ada di webmaster tools dulu? Atau hanya pergantian nama (branding ulang) saja tanpa ada fitur-fitur baru? Kita tunggu saja bersam-sama updatenya minggu ini.

Sumber: http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2015/05/announcing-google-search-console-new.html

Blog, Updated at: 13:18:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

HUBUNGI KAMI DI WHATSAPP: 081311213879


Powered by Blogger.

"MUTIARA PRIVAT"

Menyediakan guru les privat untuk TK, SD, SMP, SMA, SMK, Perguruan Tinggi & Umum lengkap untuk semua mata pelajaran (tinggal pilih). Guru les privat datang ke rumah di seluruh wilayah JAKARTA, BOGOR, DEPOK, TANGERANG dan BEKASI. Untuk Informasi dan Pendaftaran silahkan Call/SMS: 081311213879 (Simpati)

Support