Metode Cara Cepat Baca al-Qur'an

Posted By Anonymous on Wednesday 14 December 2016 | 19:34:00

Apakah kamu pernah berasumsi bahwa Al-Qur’an sulit dipelajari dan susah dimengerti karena berbahasa arab? Bagaimana cara belajar membaca Al-Qur’an dengan cepat dan benar?

Sebenarnya anggapan seperti itu sangat salah besar. Karena, membaca dan memahami ayat-ayat al-Qur’an itu dapat dipelajari dan dipahami dengan mudah.

Apabila kamu memang benar-benar belum bisa membaca Al-Qur’an dengan baik, tidak perlu bersedih, karena Allah sendiri yang menjamin dalam surat Al-Qamar (54) ayat 17; “Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Alquran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?”

Disini saya juga akan memberikan tips agar kamu bisa belajar al-Quran dengan cepat
  • Sediakan Waktu Khusus
Jangan menunggu ada waktu luang, baru belajar membaca Al-Qur’an. Tapi kamu harus bersungguh-sungguh meluangkan waktu khusus untuk Al-Qur’an.

Biasanya, jika menunggu adanya waktu luang, pasti tidak akan bisa. Justru kamu tidak akan pernah belajar Al-Qur’an. Jangan sampai kita memberikan waktu sisa untuk mempelajari kitab suci ini.
 Guru Ngaji Privat Datang Ke Rumah

Setelah meluangkan waktu, carilah guru yang dapat membantumu menguasai cara membaca Al-Qur’an. Meskipun kita ingin belajar membaca dengan cepat, tetap butuh proses.

Tidak boleh kita belajar Al-Qur’an secara otodidak karena dikhawatirkan ada hukum-hukum bacaan yang salah. Maka, kehadiran guru ini menjadi sangat penting dan wajib.

Disini kami menawarkan guru privat mengaji Quran yang bisa mengajari kamu belajar al-Quran mulai dari nol. Kami akan mengenalkan nama-nama huruf hijaiyah kepada kamu yang sama sekali belum mengerti al-Quran. Setelah mengetahui huruf-huruf hijaiyah, kamu akan dikenalkan dengan yang namanya tajwid (metode belajar al-Qur’an dengan benar). Karena tanpa adanya tajwid semua akan sia-sia.

Untuk meihat nomor kontak guru mengaji privat silahkan ikuti link berikut ini.


Adapun hukum mempelajari Ilmu Tajwid sebagai disiplin ilmu adalah fardu kifayah. maksudnya kewajibannya bisa digugurkan apabila ada orang lain yang melakukannya.

Adapun hukum membaca Al-Qur’an dengan memakai aturan-aturan tajwid adalah fardu ‘ain yaitu wajib bagi setiap dari kita.

Jangan pernah berhenti mempelajari Al-Qur’an karena di dalamnya semua petunjuk hidup kita telah Allah berikan dan Allah pun telah menjamin bahwa kitab suci ini akan terus eksis sampai hari kiamat. Insyaa Allah.

Kami telah menyediakan guru yang expert di bidang agama, tempat layanan kami adalah

Guru mengaji privat di Pancoran, guru les privat datang kerumah daerah Cililitan, kursus belajar al-Quran Kalibata, les privat mengaji Pondok Indah, guru ngaji privat Mampang Prapatan, belajar baca al-Quran Buncit, guru mengaji Iqra’ Pasar Minggu.
Blog, Updated at: 19:34:00
Comments
0 Comments

0 komentar:

HUBUNGI KAMI DI WHATSAPP: 081311213879


Powered by Blogger.

"MUTIARA PRIVAT"

Menyediakan guru les privat untuk TK, SD, SMP, SMA, SMK, Perguruan Tinggi & Umum lengkap untuk semua mata pelajaran (tinggal pilih). Guru les privat datang ke rumah di seluruh wilayah JAKARTA, BOGOR, DEPOK, TANGERANG dan BEKASI. Untuk Informasi dan Pendaftaran silahkan Call/SMS: 081311213879 (Simpati)

Support